Minggu, 09 Januari 2011

KETUA PERSIT KCK DAERAH XVII/CENDERAWASIH BUKA JALAN SANTAI DAN PASAR MURAH (BAZAAR)



Dalam rangka memperingati hari ibu, menyambut Natal 25 Desember 2010 dan Tahun Baru 1 Januari 2011, Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih menyelenggarakan Gerak Jalan Santai dan Pasar Murah bertempat di lapangan apel Makodam XVII/Cenderawasih Sabtu (18/12).
Kegiatan Jalan Santai diikuti oleh seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih dan TNI serta PNS Kodam XVII/Cenderawasih. Kemudian dilepas oleh Ny. Erfi Triassunu selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih. Jalan santai kali ini menempuh rute kurang lebih 5 Km mengelilingi Makodam XVII/Cenderawasih. Setelah peserta Jalan Santai memasuki Garis Finish, di lapangan apel Makodam peserta diharapkan mengunjungi Pasar Murah yang dikoordinir oleh Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih.

Pasar Murah yang ada menjual barang barang seperti sembako, pakaian, tas, sepatu dan masakan-masakan hasil karya ibu-ibu anggota Persit masing-masing cabang. Dalam Sambutannya setelah pembukaan Pasar Murah yang ditandai dengan pelepasan balon Ny. Rini Erfi Triassunu menyampaikan bahwa semua kegiatan ini diselenggarakan untuk menghormati dan menghargai jasa, pengaruh dan pengorbanannya dalam seluruh segi kehidupan.

Pahlawan tanpa tanda jasa adalah sebutan yang pantas bagi ibu karena tulus dan ikhlas mendididik anak-anaknya. Untuk itu Ny.Rini Erfi Triasunu berharap supaya momentum hari ibu dapat menjadi pemicu semangat kiprah para wanita Indonesia dalam mewarnai dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, kegiatan Pasar Murah kali ini adalah wujud peran serta dan kepedulian Persit untuk membantu dan meringankan anggota untuk memenuhi kebutuhan pokok anggota Kodam XVII/Cenderawasih menjelang perayaan Natal 2010 dan Tahun Baru 2011.

Pasar Murah juga dapat dimanfaatkan untuk mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan para anggota Kodam XVII/Cenderawasih. Diakhir sambutannya Ny. Erfi triassunu mengingatkan kepada anggota untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhan. Hadir dalam acara tersebut adalah Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Erfi Triassunu, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Osaka Sembiring, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Ali Sanjaya, Danrem 172/PW Kolonel Inf Daniel Ambat dan seluruh asisten serta Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih.(Agus)

Tidak ada komentar: