Selasa, 03 Februari 2009

Giat Kunker Ketua Persit ke Wamena

Pada awal Kegiatan Seusai dilantik menjadi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Hanum A.Y. Nasution melaksanakan kunjungan kerja pertamanya ke Kabupaten Wamena untuk bertemu dengan Pengurus Persit yang berada di Kabupaten tersebut. Dalam kesempatan itu Ny. Hanum A.Y. Nasution berkesempatan mendampingi Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen A.Y. Nasution yang pada kesempatan yang sama juga melaksanakan kunjungan ke Wamena untuk melihat langsung kehidupan para prajuritnya yang berada di Batalyon 756/Wi Mane Sili berikut jajaran Kodim 1702/Wamena. Setibanya di bandara Wamena Pangdam XVII/Cenderawasih beserta Ibu disambut dengan tarian adat.
















Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen A.Y. Nasution beserta Ibu berkesempatan melakukan foto bersama dengan para penari di Batalyon 756/Wi Mane Sili Wamena.
















Pangdam XVII/Cenderawasih beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih memberikan bantuan berupa sembako kepada para warga di Bandara wamena di dampingi oleh beberapa pejabat di lingkungan Kodam. hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.
















Pangdam XVII/Cenderawasih beserta Segenap pengurus Persit Kartika Chandra Kirana usai mengunjungi para prajurit di Batalyon 756/WMS dan Kodim 1702/Wamena berkesempatan pula melakukan kunjungan kepada kepala Suku Asmat untuk mendengar aspirasi sekaligus mempelajari karakteristik adat istiadat yang ada di tanah Papua. Adapun Pangdam beserta para Pengurus Persit Pengurus Daerah XVII/Cenderawasih disambut dengan upacara adat bakar batu sebagai tradisi bagi para tamu yang melakukan kunjungan ke Suku Asmat.















Dalam Kesempatan melakukan kunjungan ke Suku Asmat di Wamena Pangdam XVII/ Cenderawasih beserta Ibu Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Hanum A.Y. Nasution menikmati Petatas (Ubi Jalar) dan kasbi (singkong) yang telah matang. adapun tanaman umbi-umbian tersebut menjadi komoditi dari Suku Asmat selain makanan pokok sagu.


















Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih beserta pengurus berkesempatan mengunjungi pasar tradisional yang berada di Wamena.














Untuk meningkatkan kepekaan sosial dan pendidikan di Tanah Papua pada Umumnya Pangdam XVII/Cenderawasih beserta Ketua Persit Daerah XVII/Cenderawasih berkesempatan mengunjungi Panti Asuhan pelangi yang berada di Wamena. Dalam kesempatan tersebut Ny. Hanum A.Y. Nasution memberikan sumbangan kepada Ketua Panti Asuhan guna dapat meningkatkan kualitas pendidikan bagi generasi harapan bangsa.














Pada Kesempatan akhir kunjungan kerja, sebelum meninggalkan Wamena Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Hanum A.Y. Nasution berkenan mengunjungi salah satu Panti Asuhan dan berbincang dengan anak-anak yang berada di panti asuhan tersebut.

Tidak ada komentar: