Minggu, 09 Januari 2011

KETUA PERSIT KCK DAERAH XVII/CENDERAWASIH DAMPINGI PANGDAM XVII/CENDERAWASIH SERAHKAN BANTUAN KASAD KEPADA PARA KORBAN BENCANA BANJIR BANDANG WASIOR.



Sebagai bentuk kepedulian TNI AD terhadap korban banjir bandang, pada hari Senin (20/12) Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Erfi Triassunu didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih menyerahkan bantuan KASAD Jenderal TNI George Toisutta kepada korban bencana alam banjir bandang di Wasior Teluk Wondama Papua Barat. Bantuan KASAD yang diserahkan langsung kepada Bupati Teluk Wondama Derek Ampnier S.Sos.MM.

Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Erfi Triassunu dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan komitmen TNI AD untuk selalu bersama-sama dengan komponen bangsa yang lain untuk selalu membantu masyarakat yang mengalami kesusahan dan kesulitan akibat tertimpa bencana alam. Pangdam juga menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan hendaknya dapat dilihat sebagai bentuk perwujudan dari rasa kekeluargaan, kepedulian, keikhlasan TNI AD untuk meningkatkan kemanunggalan dengan seluruh lapisan masyarakat khususnya di Wasior Teluk Wondama Papua Barat.

Diakhir amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Erfi Triassunu menyampaikan titipan salam hangat dari KASAD Jenderal TNI George Toisutta beserta Ny. Hj. Nur Alam George Toisutta kepada masyarakat Wasior agar selalu tabah menghadapi cobaan dari Tuhan dan segera bangkit membangun Kota Wasior.

Dalam kesempatan yang sama sebelum melanjutkan kunjungannya ke Kompi C Arfai Yonif 752/PYS Manokwari Papua Barat, Pangdam XVII/Cenderawasih didampingi Ny. Rini Erfi Triassunu menyempatkan diri mengunjungi pembangunan rumah rehabilitasi yang telah dibangun oleh TNI beserta pemerintah dan masyarakat dilokasi bencana alam banjir bandang.

Ikut serta dalam kegiatan pemberian bantuan KASAD kepada korban bencana alam Wasior dan kunjungan ke Kompi C Arfai Yonif 752/PYS adalah Danrem 171/PVT Kolonel Inf Heronimus Guru, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Didied Pramudito, Aslog Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Endi Servandy dan sejumlah Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih. (Agus)

Tidak ada komentar: