Minggu, 09 Januari 2011

IBU RINI ERFI TRIASSUNU DIKUKUHKAN SEBAGAI IBU RAKSAKA RINI SRI SENA.



Selama 49 tahun pengabdiannya, Korps Wanita Angkatan Darat senantiasa mampu menunjukkan prestasi terbaiknya dalam mengemban setiap tugas, melalui berbagai keberhasilan yang cukup membanggakan. Demikian cuplikan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta yang dibacakan Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Erfi Triassunu dalam acara syukuran HUT ke-49 Kowad yang kali ini dirangkaikan dengan kegiatan Pengukungan Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih di Aula Tonny A, Rompis. Kamis (22/12).

Sebagai prajurit TNI angkatan Darat, kehadiran warga Kowad didalam satuannya harus mampu memberi solusi dan kontribusi bagi kemajuan satuan. Untuk itu dilingkungan tugasnya Kowad hendaknya senantiasa tampil sebagai sosok prajurit yang memiliki etos kerja yang tinggi, yang memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak sesuai nilai-nilai luhur bangsa dengan menjunjung tinggi martabat kewaniataan Indonesia, lanjut KASAD. Mencermati tema HUT Kowad ke-49 yaitu ”Dengan semangat Sad Satya Sri Sena, Kowad siap meningkatkan profesionalitas, soliditas dan solidaritas guna melaksanakan Tugas Pokok TNI Angkatan Darat”, KASAD mengharapkan supaya Kowad menjadi inspirasi untuk menunjukkan kemampuannya dalam mendukung tugas Pokok TNI AD yang dilandasi makna Sad Satya Sri Sena.

Sementara itu dalam acara Pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena, Ny. Rini Erfi Triassunu menyampaikan bahwa selaku anggota Kowad kiranya dapat menunjukkan dengan segala keterbatasan fisiknya sesuai fitrah wanita mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta senantiasa menjaga martabat korps, citra Kodam XVII/Cenderawasih dan Citra Wanita Indonesia. Selain itu Ny. Rini Erfi Triassunu berpesan agar dalam kehidupan rumah tangga, Kowad harus pandai-pandai membagi waktu untuk tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dan sebagai sosok istri bagi suami serta ibu bagi anak-anaknya, karena dua-duanya juga merupakan tugas yang mulia.

Hadir dalam acara tersebut, Danrem 172/PW Kolonel Inf Daniel Ambat, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Ali Sanjaya, para Asinten Kodam XVII/Cenderawasih dan Kabalak. (Agus)

Tidak ada komentar: