Minggu, 09 Januari 2011

KETUA PERSIT KCK DAERAH XVII/CENDERAWASIH MENGHADIRI ACARA DONOR DARAH



Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Ke-11 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2010, Jumat (10/12) digelar acara donor darah bertempat di Rumah Sakit Marthen Indey. Peserta donor darah kali ini sebanyak ± 250 orang, meliputi anggota Militer dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XVII/Cenderawasih. Dalam kesempatan itu, Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih meninjau pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut.

Kegiatan donor darah yang diadakan Kodam XVII/Cenderawasih bekerja sama dengan PMI Jayapura tersebut diawali dengan seleksi pemeriksaan administrasi, golongan darah, pengukuran tensi darah, pemeriksaan kondisi kesehatan pendonor dan termasuk masa lamanya pendonor untuk mendonorkan kembali darahnya (min 3 bulan). Hal tersebut dilakukan guna menjaga kesehatan pendonor dan mencegah resiko penularan penyakit kepada penerima darah.

Setetes darah sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan guna kelangsungan hidup manusia, oleh karena itu kegiatan donor darah merupakan suatu tujuan yang mulia demi kemanusiaan tanpa memandang perbedaan agama, kepercayaan, bangsa, golongan, warna kulit atau pun jenis kelamin, yang disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah tersebut Pangdam XVII/ Cenderawasih, Kasdam XVII/Cenderawasih, Para Asisten, dan Kabalak, Para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih

Tidak ada komentar: