Rabu, 08 September 2010

Ketua Umum Persit KCK Kembali Kirim Bantuan Untuk Anak di Papua




Perhatian Ketua Umum Persit KCK Ny Diana Agustadi SP terhadap anak –anak anggota TNI – Angkatan Darat di Papua terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. Setelah bulan lalu mengirimkan bantuan untuk 9 orang anak cacat di Jayapura dan Sarmi, kembali mengirimkan bantuannya untuk 2 orang anak cacat di Wamena Jayawijaya Papua.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih Jayapura Ny Diah Made Sukadana di Ruang Data Makodim 1702 Jayawijaya di Wamena Kamis (2/7). Bantuan tersebut berupa uang tunai dan bingkisan yang diterima langsung oleh Enjela Cornelia (13) anak dari Serma Miswanto dan Ny Yayuk anggota Kodim 1702 jayawijaya. Sebelah mata Enjela tidak bisa melihat akibat kecelekaan pada usia 3 tahun.

Anak yang beruntung lainnya adalah Nani Indah Pranita (19), putri dari Pelda Baco Amin anggota Kodim 1702 Jayawijaya. Awalnya lahir sehat tetapi pada usia 1 tahun ia terserang demam sehingga perkembangan mental dan IQ-nya terganggu dan hingga asaat ini oleh dokter ia dinyatakan cacat mental. Nani sampai saat ini tidak bisa merasakan pendidikan karena di Wamena tidak ada sarana pendidikan bagi anak cacat seperti dirinya.

Melalui Ny Diah Made Sukadana, kedua anak tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya untuk Ibu Ketua Umum Persit KCK di Jakarta. ”Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatiannya, bagi kami ini sangat berharga,” kata Ny Yayuk.

Bantuan dari Koorcab Rem 172/PW Jayapura

Pada kesempatan yang sama, masih dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 PW Jayapura menyerahkan bantuan alat Posyandu kepada Persit KCK Cabang XVII Dim 1702 Jayawijaya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Pd XVII/Cenderawasih Ny Diah Made Sukadana dan diterima oleh Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim 1702 Jayawijaya Ny Kristin Septinus Ginting yang berlangsung di Ruang Data Makodim 1702 Jayawijaya.

Bantuan yang diserahkan itu antara lain alat timbangan bayi/balita dan sejumlah buku panduan Posyandu hingga KMS (kartu menuju sehat) bagi anak. Penyerahan tersebut disaksikan oleh puluhan anggota. ”Kami harapkan, bantuan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” katanya.***

Tidak ada komentar: