Rabu, 08 September 2010

Persit Harus Mampu Laksanakan Peran Ganda



WAMENA- Persit Kartika Chandra Kirana sebagai organisasi yang bersifat internal dituntut untuk mampu berbuat yang terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara khususnya dalam membantu meningkatkan kesejahteraan anggota.
“Karena itu Persit harus mampu menjalankan perannya selaku isteri prajurit,” demikian antara lain diungkapkan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih Ny Diah Made Sukadana pada serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 1702 Jayawijaya dari Ny Irene Grandy Mangiwa kepada Ny Kristin Septinus E. Ginting yang berlangsung di Ruang Data Ma Kodim 1702 Jayawijaya di Wamena Kamis (2/7) kemarin.
Dikatakan, Persit harus mampu melaksanakan tugas selaku isteri prajurit dengan peran yang melekat selaku pendamping suami, ibu rumah tangga dan pendidik anak lalu secara nyata dapat berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat. “Saya juga menghimbau agar Persit selalu meningkatkan kepedulian sosial kita sehingga menjadi organisasi yang diandalkan melalui tugas – tugas organisasi dan tugas kemasyarakatan yang dilaksanakan,” katanya.
Oleh karena itu kata Ny Diah Made Sukadana, diperlukan seni dan kemampuan untuk dapat membagi waktu sehingga semua peran itu bisa berjalan secara selaras serasi dan seimbang. Ia juga mengingatkan anggota Persit agar senantiasa menyadari perannya dalam memberikan dorongan moril kepada suami dalam mengemban tugasnya.
“Perlu saya tambahkan bahwa Persit Chandra Kirana adalah organisasi perjuangan yang keberadannya tidak dapat dipisahkan dengan TNI Angkatan Darat dimana tujuan organisasi itu sendiri ikut serta mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur baik materiil maupun spritual,” tandasnya.

Acara yang berlangsung haru dan sederhana itu dihadiri oleh berbagai unsur organisasi wanita di Wamena baik Bayangkari, PKK, Dharma Wanita dan organisasi lainnya.**

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini