Rabu, 08 September 2010

KETUA PERSIT KCK DAERAH XVII/CENDERAWASIH MENYERAHKAN BANTUAN KEPADA KELUARGA PRAJURIT PENYANDANG CACAT



Sebagai rasa ungkapan simpati dan perhatian anggota Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XVII/Cenderawasih, Ketua Persit Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Nurmala Hotma Marbun di Aula Tony Rompis Makodam XVII/Cenderawasih memberikan bantuan dan dorongan moril kepada 16 putra dan putri dari anggota Kodam XVII/Cenderawasih yang menyandang cacat maupun yang sedang menjalani pengobatan Rabu (08/09).

Dalam sambutannya Ketua Persit Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Nurmala Hotma Marbun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang dilakukan Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XVII/Cenderawasih untuk membantu saudara-saudara kita yang memerlukan perhatian dan uluran tangan terutama bagi keluarga prajurit. Dengan kegiatan ini pula diharapkan dapat terwujud suasana kebahagiaan dan suasana kekeluargaan antara pengurus Persit dan keluarga prajurit serta dapat mengurangi beban yang dihadapi oleh keluarga prajurit.

Dalam satu kesempatan setelah selesai acara, Serka Agustinus Young anggota Koramil Genyem ketika diwawancara menyampaikan ucapan terimakasih yang besar atas kepedulian dan perhatian Persit Kartika Chandra Pengurus Daerah XVII/Cenderawasih kepada putrinya Rosalina Young (10 thn) yang menderita Hedrocepalus (pembengkakan kepala akibat cairan yang berlebihan sejak lahir). Ketua Persit Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Nurmala Hotma Marbun juga menyempatkan diri untuk meminta Rosalina Young untuk menyanyikan lagu pujian.

Pada acara tersebut hadir 12 Keluarga prajurit yang putra dan putrinya menyandang cacat untuk diberikan bantuan. Sedangkan bantuan akan dikirimkan kepada 4 keluarga prajurit yang tidak bisa hadir karena menjalani pengobatan di berbagai rumah sakit yang dimiliki TNI AD. Ke-16 putra dan putri dari anggota Kodam XVII/Cenderawasih yang diberikan bantuan merupakan penderita cacat fisik, cacat mental dan gagal ginjal.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan kepada keluarga prajurit penyandang cacat, Irdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Abd Kadir Sultan, seluruh Asisten dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih serta segenap Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XVII/Cenderawasih.

Tidak ada komentar: