Rabu, 28 Juli 2010

KETUA PERSIT KCK PD XVII/CENDERAWASIH ANJANGSANA KE RUMAH TAHANAN MILITER WAENA


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny.Nurmala Hotma Marbun beserta sejumlah pejabat Kodam XVII/Cenderawasih dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih melaksanakan anjangsana ke Rumah Tahanan Militer (RTM) Waena, Jumat (23/7).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan perhatian dan dorongan moril dari istri-istri Prajurit yang bernaung dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih kepada penghuni Rumah Tahanan Militer (RTM) Waena.

Dalam sambutannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Nurmala Hotma Marbun menyampaikan, bahwa keberadaan para prajurit di Rumah Tahanan Militer (RTM) Waena bukan karena keinginan sendiri, melainkan karena situasi dan kondisi yang memaksa harus demikian. Situasi dan kondisi tersebut tentunya membuat perasaan sedih karena berpisah dengan keluarga terutama istri yang juga merupakan anggota Persit. Untuk itu dengan adanya anjangsana kali ini diharapkan dapat sedikit mengurangi beban yang ditanggung oleh penghuni Rumah Tahanan Militer (RTM) yang ada di Waena. Ny. Nurmala Hotma Marbun juga menyampaikan, bahwa tempat ini memang bukan tempat impian bagi siapapun juga, sehingga sebisa mungkin dihindari. Namun jika harus berada di sini, harus diterima dengan tabah dan lapang dada, serta dianggap sebagai pelajaran dari Tuhan supaya dapat menjadi lebih baik di kemudian hari.

Kegiatan anjangsana tersebut juga dilaksanakan pemberian siraman rohani oleh Kabintaldam XVII/Cenderawasih, Letkol Caj Rudi Marentek, dengan topik pencerahan hati. Anjangsana kali ini, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana memberikan bantuan berupa bahan makanan dan sejumlah uang kepada penghuni Rumah Tahan Militer (RTM) Waena.

Hadir dalam acara tersebut Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Ferry Zein, Danpomdam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpm Budi Purwono, Waaster Kasdam XVII/Cenderawasih Letkol Kav A.H. Napoleon, Dandim 1701/JPR Letkol Arm Ihutma Sihombing, Danyon 751/BS Letkol Inf Tatang dan sejumlah pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih. (Pendam 17/Cenderawasih)

Tidak ada komentar: