Rabu, 28 Juli 2010

KETUA PERSIT KCK PD XVII/CENDERAWASIH KUNJUNGI PANTI TUNA NETRA YAYASAN HUMANIA



Salah satu tugas Persit Kartika Chandra Kirana dalam kehidupan berorganisasi adalah senantiasa memberikan warna pada setiap bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk merealisasikan tugas tersebut, Kamis (22/7), Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih, Ny. Nurmala Hotma Marbun mengunjungi penyandang tunanetra di Yayasan Humania, Polimak Jayapura didampingi sejumlah pejabat Kodam XVII/Cenderawasih dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih.

Dalam kesempatan yang penuh kekeluargaan tersebut, Ny. Nurmala Hotma Marbun menyampaikan, bahwa kegiatan bhakti sosial kali ini mempunyai maksud dan tujuan untuk bersilaturrahmi, mengungkapkan rasa simpati dan memberikan sedikit bantuan untuk berbagi rasa serta memberikan dorongan moril kepada saudara-saudara penyandang tunanetra dibawah naungan Yayasan Humania.

Dengan membantu sesama yang memerlukan perhatian dan membutuhkan uluran tangan diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat agar meningkatkan kepedulian pada penyandang tunanetra untuk mendapatkan penghidupan yang layak. Khususnya kesadaran seluruh pemangku kepentingan yang berkewajiban untuk memberikan bimbingan keterampilan bagi penyandang tunanetra seperti halnya rehabilitas sosial yang merupakan kegiatan pelayanan secara utuh dan terpadu oleh dinas sosial melalui pendekatan fisik, mental dan sosial dengan tujuan agar penyandang cacat dapat menjalankan fungsi sosialnya secara optimal dalam bermasyarakat.

Bapak Human sebagai Ketua Yayasan dalam sambutannya, merasa sangat diperhatikan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Kodam XVII/Cenderawasih, karena bantuan sembako yang diberikan berupa 40 kardus mie instan, 30 karung beras, 30 bungkus kopi, 10 kg gula pasir serta sejumlah uang pembinaan akan dapat digunakan untuk kelangsungan hidup saudara-saudara kita penyandang tunanetra di Yayasan Humania. Bapak Human juga mengucapkan terima kasih kepada Kodam XVII/Cenderawasih terutama kepada Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hotma Marbun melalui Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih yang telah memberikan perhatiannya kepada Yayasan Humania.

Kunjungan kali ini juga diisi penyegaran rohani dari Kabintal Letkol Caj Rudi Marentek dan dimeriahkan lagu-lagu serta iringan organ tunggal dari warga binaan Yayasan Humania.

Hadir dalam acara tersebut Danrindam XVII/Cenderawasih Kol Inf I Gede Kusuma Artha, Danpomdam XVII/Cenderawasih Kol Cpm Budi Purwono, Waaspers Kasdam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Sarjono, Waaster Kasdam XVII/Cenderawasih Letkol Kav A.H. Napoleon, Dandim 1701/JPR Letkol Arm Ihutma Sihombing, Danyon 751/BS Letkol Inf Tatang dan sejumlah pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih. (Pendam 17/Cenderawasih)

Tidak ada komentar: