Jumat, 25 September 2009

Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih mengikuti Safari Ramadhan


Pada bulan Ramadhan 1430/H dilaksanakan kegiatan Safari Ramadhan oleh Kodam XVII/Cenderawasih. Dalam kegiatan tersebut diikuti pula oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Hanum A.Y. Nasution dan Wakil Ketua Persit Ny. Nita Hambali serta segenap Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih.

Kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan dengan melakukan kunjungan ke satuan-satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih di wilayah Garnizun Jayapura dengan melaksanakan buka bersama dan Sholat Taraweh berjamaah. Satuan-satuan yang telah dikunjungan antara lain di Denzipur 10, Batalyon 751/BS dan juga dilaksanakan di kediaman Pangdam.

Kegiatan Safari Ramadhan digelar selain bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mempererat tali silahturahmi, juga mengharap rahmat dan pahala dari Allah SWT dibulan yang sangat mulia ini. Hikmah dalam kegiatan tersebut sangat banyak diperoleh melalui berbagai ceramah-ceramah santapan rohani di setiap satuan yang dikunjungi, yang langsung disampaikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI A.Y. Nasution.

Selain itu, selama bulan Ramadhan ini Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih juga menggiatkan baca Al Qur’an bagi anggota Persit yang dilaksanakan pada setiap hari Senin sampai dengan Jum’at mulai pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIT

Seperti halnya pada pelaksanaan Buka dan Taraweh bersama di Kediaman Pangdam, Sabtu (12/9) tepatnya di Aula Cenderawasih dimana yang bertindak sebagai Imam dalam pelaksanaan Sholat Taraweh adalah Pangdam XVII/Cenderawasih dan dilanjutkan dengan ceramah santapan rohani. Kali ini Pandam mengambil tema tentang “obat hati”. Disampaikan dalam ceramanya bahwa batin kita juga membutuhkan santapan rohani yang sehat dan bergizi. Sedangkan santapan rohani yang sehat dan bergizi tersebut, antara lain adalah membaca Alqur’an, mendengarkan ceramah-ceramah baik di masjid-masjid maupun di mass media. Lebih lanjut disampaikan bahwa agar batin kita tetap tenang dan tenteram serta terhindar dari rasa iri dan dengki maka obatnya adalah perbanyak membanca Alqur’an, melaksanakan Sholat malam, berkumpullah dengan orang-orang yang sholeh, melaksanakan puasa baik yang wajib maupun sunnat serta perbanyak dzikir di tengah malam.

Tidak ada komentar: