Kamis, 27 Agustus 2009

Persit KCK Daerah XVII Cenderawasih Isi Acara di TVRI Papua



Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih, Selasa (18/8) mengisi acara Program Tayangan TVRI Papua. Dalam program tersebut menampilkan keterampilam ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih dalam membuat bunga dari sabun mandi serta menghias lampu lilin dengan alat-alat sederhana yang ada di sekitar rumah.

Kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat Papua khususnya ibu-ibu, agar dapat menambah kreatifitas dalam memanfaatkan bahan-bahan sederhana yang ada disekitar rumah untuk dijadikan hiasan yang menraik.

Terlihat dari keterampilan tangan yang diperagakan oleh ibu-ibu tersebut membuktikan bahwa anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih ternyata memiliki cita rasa seni dan keindahan yang luar biasa..

Demontrasi keterampilan membuat bunga dari sabun mandi dan menghias lilin dengan alat-alat sederhana sungguh sangat menarik. Bahan-bahan yang digunakan seperti sabun mandi bekas maupun sabun yang belum pernah terpakai bisa disulap menjadi sekuntum mawar yang indah dengan aroma wangi semerbak. Hasilnya, usai dirangkai kembang dengan bahan dasar sabun itu terlihat cantik tak ubahnya bunga plastik yang dijual di toko – toko.

Selama pelaksanaan domontrasi keterampilan tersebut disaksikan langsung Ketua Dearah XVII/Cenderawasih Ny Hanum AY Nasution dan sejumlah pengurus daerah lainnya.***

Tidak ada komentar: