Minggu, 09 Januari 2011

KETUA PERSIT KCK DAERAH XVII/CENDERAWASIH HADIRI ACARA FINAL GALANITA PANGDAM CUP TAHUN 2010



Rabu(1/12). Gemuruh teriakan dan tepuk tangan ribuan penonton di lapangan Trikora Abepura Jayapura mengiringi kemenangan kesebelasan wanita Persipura Jayapura setelah dalam pertandingan Final Liga Sepak Bola Wanita Papua tahun 2010 mengalahkan kesebelasan wanita Persitoli Tolikara dengan skor telak tanpa balas 3-0. Kemenangan Persipura kali ini menandakan bahwa Persipura berhak membawa pulang Piala bergilir Pangdam XVII/Cenderawasih dan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah.
Dalam pertandingan yang berlangsung selama 2x40 menit tersebut 70 % kesebelasan Persipura menguasai jalannya pertandingan. Sebaliknya kesebelasan Persitoli Tolikara sering membuang kesempatan emas untuk merobek gawang Persipura. Adalah Christin Kaisiri pemain Persipura yang pertama membuka peluang kesebelasan Persipura untuk menjuarai liga dengan golnya di menit ke delapan. Kemudian di babak kedua di menit ke lima puluh, Natalia Kogoya memperbesar keunggulan Persipura atas Persitoli. Gol Natalia Kogoya ini sekaligus mencatatkan dirinya sebagai Top Score sebanyak lima gol selama berlangsungnya Galanita Papua tahun 2010. Di menit ke enam puluh lima Ellin Bisay menambahkan satu golnya untuk kemenangan telak Persipura atas Persitoli.
Dipenghujung acara penutupan Liga Sepak Bola Wanita Papua diserahkan Piala bergilir Pangdam XVII/Cenderawasih oleh Brigjen TNI Erfi Triassunu di dampingi oleh Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ibu Rini Erfi Triassunu kepada kesebelasan Persipura. Dalam kesempatan kali ini Rektor UNCEN yang diwakili oleh Pembantu Rektor II UNCEN Bapak Komer diberi kehormatan untuk menyerahkan Piala Bergilir Pangdam XVII/Cenderawasih. Kemudian berturut-turut Kapolda Papua Irjen Pol Bekto Suprapto didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Efi Triassunu menyerahkan Piala dan hadiah kepada kesebelasan Persitoli Tolikara. Posisi ketiga diraih oleh kesebelasan Persiwa Wamena, piala dan hadiah ketiga diserahkan oleh Sekertaris PSSI Papua Bapak Usman Kubun.
Tidak lupa untuk menghormati pertandingan ”Fair Play”, panitia penyelenggara Galanita tahun 2010 memberikan hadiah kepada kesebelasan Persipuja Puncak Jaya yang dinilai paling Fair Play selama dilaksanakan liga. Hadiah Fair Play diserahkan oleh Wadanlantamal X Jayapura Kolonel Marinir Zainul Rohman. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rini Erfi Triassunu pada kesempatan kali ini menyerahkan hadiah kepada Natalia Kogoya yang tercatat sebagai Top Score.
Sebelum pertandingan final Liga Sepak Bola Wanita Papua berlangsung dilaksanakan dua pertandingan eksebisi antara kesebelasan Pamen Kodam XVII/Cenderawasih melawan kesebelasan Rektor UNCEN dengan score akhir 0-0. Pertandingan eksebisi yang kedua kesebelasan Kowad Kodam XVII/cenderawasih melawan juara ketiga Galanita 2010 kesebelasan Persiwa Wamena dengan score 0-0.

Ikut hadir dan menyaksikan final Galanita 2010, Danrem 172/PW Kolonel Inf Daniel Ambat, Asisten dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih serta sejumlah pejabat Muspida Papua dan Jayapura. (Agus)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini