Minggu, 05 April 2009

Sambut HUT-nya yang Ke 63, Persit KCK Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih Gelar Lomba




Ny Diah Ajak Anggota Persit Rem 172 Menjadi Persit Yang Cerdas dan Kreatif


Menyambut HUT-nya yang ke-63 bulan April mendatang, Persit KCK Koorcab Rem sejak 23/2 lalu, mulai melaksanakan berbagai lomba dan kegiatan. Diantaranya adalah lomba merangkai bunga, lomba keterampilan dan lomba memasak makanan khas Papua. Kegiatan yang berlangsung di Aula Persit KCK Koorcab Rem 172 itu diikuti dibuka oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny Diah Made Sukadana.

Dalam sambutannya Ny Diah mengajak anggota Persit di jajaran Koorcab Rem 172 untuk terus meningkatkan kreativitas sehingga mampu menjadi isteri yang dapat diandalkan ditengah–tengah masyarakat. “Jadilah Persit yang kreatif dan cerdas, tunjukkan kreativitas dan jangan pernah ragu,” himbaunya. Karena dengan adanya bekal kreativitas yang dimiliki, maka tidak saja membantu ekonomi keluarga tetapi juga akan menempatkan Persit menjadi organisasi yang selalu dibutuhkan oleh banyak orang.

Dihadapan peserta lomba yang datang dari berbagai cabang dibawah Koordinasi Rem 172, Ny Diah mengajak untuk tidak perlu melihat kekurangan orang lain tetapi harus terus mengasah kemampuan diri yang dimiliki sehingga mampu menjadi yang terbaik.

Menurut Ny Diah, bahwa tujuan lomba tersebut adalah selain untuk menyambut HUT Persit dan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kreativitas anggota Persit KCK dijajaran Korem 172, kegiatan itu juga mengandung misi lain yang tidak kalah pentingnya yakni untuk mengalihkan perhatian anggota Persit Rem 172 agar tidak terbawa oleh euforia politik yang terus menggelinding seperti bola salju. “Harapan saya, dengan sibuk mengikuti kegiatan ini, anggota Persit tidak akan terpengaruh ataupun terlibat politik praktis,” ujarnya. Karena sudah ditegaskan bahwa Persit harus mendukung suami untuk bersikap netral dalam Pemilu mendatang. Karena itu setiap anggota Persit tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

Lomba yang berlangsung cukup ramai itu berlangsung selama sehari dan ikut disaksikan oleh anggota Persit dan keluarganya sehingga peserta begitu bersemangat dan antusias, terlebih bagi yang menjadi pemenang.

Untuk Lomba merangkai bunga, keluar sebagai pemenang I adalah tim dari Persit Cabang Kodim 1701 Jayapura, Juara II Persit Unit Kompi Hub dan Juara III jatuh pada Persit Unit Staf. Yang menarik dari lomba merangkai bunga ini, peserta diharuskan menggunakan bunga–bunga yang tumbuh liar di Kota Jayapura yang sudah tentu akan lebih mudah untuk mendapatkannya.

Kemudian untuk lomba keterampilan, Juara I direbut oleh tim dari Persit Kodim 1701 Jayapura, juara II diraih oleh Persit Unit Staf dan Juara III jatuh pada dari Persit Unit Intel. Pemenang utama dalam lomba ini membuat rangkaian bunga dari kantong kresek bekas belanjaan yang sudah tidak terpakai (limbah). Ditangan terampil ibu – ibu kresek yang sudah menjadi limbah itu disulap menjadi rangkaian bunga yang indah.

Sedangkan lomba memasak makanan khas Papua keluar sebagai Juara I adalah Kodim 1702 Sarmi, Juara II direbut oleh Unit Staf dan Juara III diraih oleh Unit Kompi Markas.

Yang menarik dalam lomba memasak ini, peserta dipatok hanya dengan biaya sebesar Rp 100.000, mereka harus mampu membuat masakan dengan menu lengkap. Karena temannya adalah makanan khas Papua, maka bahan dasar makanan yang dilombakan tersebut umumnya adalah sagu, keladi dan singkong dengan lauk utama ikan yang diolah menjadi lauk yang lezat sedangkan sayuran bahan dasarnya mayoritas terbuat dari bunga pepaya, daun singkong dan kangkung.


Kiriman dari Ny. Dwi Sapto Prabowo
Anggota Seksi Organisasi
Pengurus Persit Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih

Tidak ada komentar: