Rabu, 18 Maret 2009

PERSIT DITUNTUT MEMBERIKAN DUKUNGAN PENUH TERHADAP SUAMI




Di Makodam tepatnya di Aula Tonny A. Rompis, Selasa (17/3) dilaksanakan Pertemuan Gabungan Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih, yang diikuti sebanyak 345 Ibu-ibu Persit dan dihadiri pula Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Hanum A.Y. Nasution didampingi para pengurus dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 172/PW Ny. Diyah I Made Sukadana.

Dalam pertemuan gabungan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih A.Y. Nasution memberikan pengarahan yang berkaitan dengan status Persit sebagai anggota organisasi, istri prajurit maupun ibu rumah tangga. Selain itu Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan pula bahwa dalam pertemuan juga untuk mempererat ikatan tali kekeluargaan diantara anggota Persit, sehingga kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai upaya membina persatuan dan kerukunan.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan bahwa sebagai istri prajurit, anggota Persit juga dituntut untuk selalu mendampingi dan memberikan dukungan penuh terhadap suami dalam melaksanakan tugas. Disisi lain Persit juga berkewajiban menyatuhkan dengan kehidupan satuan, sehingga dapat mewujudkan satuan yang dinamis dan maju.

Walaupun ditengah-tengah kesibukan sebagai anggota Persit tetap tidak boleh melakukan perselisihan, kecemburuan sosial didalam kehidupan bertetangga serta rukun berkewajiban untuk melayani suami dan memberikan perhatian, membimbing serta mengarahkan anak-anak agar menjadi generasi penerus yang berguna bagi orang tua, keluarga, masyarakat, Bangsa dan Negara. (Pendam 17)

Tidak ada komentar: